Bagaimana Cara Mengatasi Ponsel Android yang Lambat?

SHARE
Bagaimana Cara Mengatasi Ponsel Android yang Lambat

Mengecewakan sekali jika ponsel Android yang anda miliki sudah menunjukan ciri-ciri ponsel Android lelet dan mudah crash. Terlebih lagi jika anda membeli ponsel dengan harga berjuta-juta. Tentuny a anda akan merasa sedih dan kecewa.

Memang, ponsel Android akan bekerja dengan cepat dan lancar pasca dibeli pertama kali. Namun seiring waktu karena pemakaian yang tidak wajar, ponsel Android anda beberapa bulan akan terasa kinerjanya berkurang.

Tapi tenang, bukan berarti ponsel anda harus diganti dengan yang baru karena ponsel android yang lama sifatnya tidak selalu permanen dan masih bisa disembuhkan.

Yuk coba beberapa langkah ampuh mengatasi ponsel android yang lama ini yang telah dirangkum Teknovila dari berbagai sumber yang ada. Langkah ini memang sudah terbukti ampuh untuk mengembalikan kinerja ponsel Android anda menjadi cepat seperti baru pertama kali dibeli.

Cara Ampuh Atasi Ponsel Android Lambat

Bagaimana Cara Mengatasi  Ponsel Android yang Lambat

1. Update Operasi Sistem

Pastikan ponsel Android anda selalu di upgrage ke versi yang lebih terbaru. Caranya mudah hanya masuk ke pengaturan, lalu tentang perangkat dan klik pembaharuan lunak atau check for updates. Dengan memperhabarui perangkat lunak anda, kinerja ponsel akan lebih cepat. Namun ada kalanya ponsel Android yang anda punya tidak akan bisa diupgrade ke sistem operasi terbaru lantaran kendala memory dan spesifikasi ponsel yang tidak mendukung.

2. Matikan Cache Aplikasi Ponsel

Sebuah aplikasi punya penyimpanan data cached agar bisa dibuka kembali dengan cepat namun seiring dengan pemakaian ponsel, data cached pun akan semakin menumpuk dan semakin besar sehingga bisa mempengaruhi kinerja ponsel dan membuat ponsel Android melambat. Nah anda bisa mensiastinya dengan melonggarkan memori ponsel anda caranya masuk ke pengaturan, lalu aplikasi, dan hapus data. Cara lain yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan clear cache dengan aplikasi.

Baca Juga: Bagusan Mana Kamera Miroless atau Kamera DSLR?

3. Uninstal Aplikasi

Jika anda punya aplikasi yang tidak terpakai sebagainya segera uninstall (hapus). Setiap aplikasi membutuhkan kapasitas memory Ram. Artinya semakin banyak aplikasi yang kamu punya maka akan semakin banyaka memory Ram yang terpakai. Jika RAM memori ponsel Android mu telah terpakai, ponsel Android mu semakin lambat.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY