Cara Menggunakan Fitur Live Stories Instagram

SHARE
Cara Menggunakan Fitur Live Stories Instagram

Setelah merilis insta stories, akhirnya instagram resmi merilis fitur Live strories yang dapat dinikmati semua penggunanya termasuk pengguna di Indonesia, pada Rabu 25 Januari 2017.

Mekanisme dan fungsi Live Instagram kurang lebih sama dengan fitur Facebook Live.

Pengguna Instagram bisa menyiarkan langsung kegiatan dalam video yang bisa ditonton pengguna lain secara real-time.

Namun untuk bisa melihat video live pengguna lain, anda harus mengikuti akun tersebut.

Lalu bagaimana cara menggunakan Live Stories di instagram? Berikut cara mudahnya.

1. Perbaharui aplikasi instagram versi terbaru
Untuk bisa menggunakan live stories, pertama anda harus memperbaharui aplikasi Instagram melalui toko aplikasi smartphone anda. Untuk Andorid anda bisa memperbaharuinya di Google Play Store, dan bagi pengguna iPhone anda bisa memperbaharuinya di Apple App Store.

Cara Menggunakan Fitur Live Stories Instagram

2. Buka aplikasi dan masuk ke menu stories
Selanjutnya anda masuk ke aplikasi instagram dan masuk ke menu stories yang ada pada di sisi kiri atas layar smartphone anda. Pada bagian bawah ada beberapa pilihan diantaranya, live, normal, boomerang, handsfree. Pilihlah menu live dengan cara menggeser jari ke arah kanan dan tekan tombol Start Live Video untuk menyiarkan langsung.

3. Instagram membatasi video live hanya satu jam
Tidak selamanya anda bisa menyiarkan video secara real time. Instagram telah membatasi video penyiaran langsung hingga satu jam saja. Dengan live selama satu jam penuh anda bisa membuat konten yang singat dan sesuai dengan kebutuhan.

4. Instagram akan memberitahu followers Anda
Setelah anda mengaktifkan fitur Live stories, Instagram akan memberitahu pengikut anda bahwa, anda saat ini sedang menyiarkan video langsung. Dengan begitu, pengikut anda bisa memberi komentar atau ikon hati sebagai like pada video live anda.

Baca Juga: 6 Game Android Gratis Terbaik Untuk Anak-Anak Dengan Kapasitas Rendah dibawah 50 MB 

5. Video tidak bisa disimpan
Setelah anda mengakhiri live stories instagram, konten yang anda buat akan musnah dan tidak bisa disimpan. Jadi pengikut yang terlewat mengikuti siaran langsung anda, tidak bisa menyaksikan siaran ulangnya. Hal inilah yang membedakan antara Live Stories dengan Stories standar pada Instagram.
Jadi sudah siapkah membuat konten yang menarik?

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY