Cara Menonaktifkan Fitur Read di WhatsApp Messenger

SHARE
Cara Menonaktifkan Fitur Read di WhatsApp Messenger

Beberapa waktu lalu whats app meluncurkan versi barunya dengan salah satu pembaharuan yang mencolok yaitu fitur read. Fitur read di whatsapp sebenarnya sama halnya sama dengan fitur read yang ada pada blackberry mesanger. Fitur read ini berfungsi untuk menandai bahwa pesan sudah sampai dan sudah dibaca oleh penerima. Mungkin anda pernah marah karena pesan anda lama tidak dibalas dan ketika dibalas mengatakan bahwa baru membaca pesan anda.

Hal seperti itu sering terjadi karena memang penerima pesan benar-benar belum membaca pesan anda atau memang sengaja tidak membalasnya. Fitur read ini berfungsi untuk menghindari hal-hal seperti itu sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak membalas pesan karena belum membaca pesan.

Sebenarnya tujuan disediakannya fitur read di whatsapp ini sangat bagus, yaitu untuk memudahkan penggunanya. Namun ternyata tidak semua pengguna berpendapat sama mengenai fitur baru ini.

Fitur berupa dua tanda centang berwarna biru jika pesan sudah dibaca ini justru mendapat kritik dari sebagian penggunaannya. Hal tersebut terlihat pada bagian ulasan pada link download update whats app misalnya di play store. Banyak komentar-komentar yang negatif dari para pengguna mengenai fitur read di whats app.

Fitur-Fitur Yang Ada Di WhatsApp

Cara Menonaktifkan Fitur Read di WhatsApp Messenger

Beberapa pengguna mengatakan bahwa fitur read di whatsapp justru membuat whats app tidak ada bedanya dengan aplikasi chating lainnya. Ada juga yang berpendapat bahwa aplikasi read tersebut membuat privasi seseorang terganggu, karena terkadang seseorang memang tidak ingin membalas pesan karena alasan tertentu yang penting. Ada juga menyesalkan kenapa fitur read ini baru dihadirkan whats app setelah sekian lama.

Padahal aplikasi-aplikasi chating yang lainnya sudah lama lebih dulu menggunakan fitur yang satu ini. Banyaknya komentar-komentar yang bernada tidak puas dengan pembaharuan tersebut tentu membuat petinggi whats app merasa resah. Pasalnya mereka tentu tidak ingin para penggunanya berpindah ke aplikasi chating lainnya yang kini jumlahnya semakin banyak.

Baca Juga: Rekomendasi Gadget dengan Layar Besar – Huawei Mate 8

Kemudian entah karena merasa terintimidasi oleh para penggunanya atau memang mempunyai tujuan lain, whatss app kemudian meluncurkan versi terbarunya. Dalam versi whats app yang terbaru, anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur read di whats app. Caranya yaitu dengan masuk ke opsi seting lalu pilih account, kemudian pilih privacy selanjutnya hilangkan tanda centang pada opsi “read receipts”.

Namun seperti yang oleh blog tekno bahwa versi whats app terbaru yaitu versi 2.11.444 belum dipasarkan secara resmi di toko-toko aplikasi manapun. Versi whats app terbaru, baru akan dirilis beberapa hari kedepan dan baru akan dipasarkan di toko-toko aplikasi resmi seperti play store dan app store dan kabarnya akan diaplikasikan pertama kali pada android 5.0 lolipop dan selanjutnya baru akan dipasarkan pada toko aplikasi platfrom lainnya.

NO COMMENTS